Dongeng Cinderella Singkat

Dahulu kala, hiduplah seorang gadis yatim piatu bernama Cinderella. Ia tinggal bersama ibu tirinya dan dua saudara tirinya yang selalu menyia-nyiakannya. Cinderella harus melakukan semua pekerjaan rumah tanpa mendapat belas kasihan.

Suatu hari, di kerajaan tersebut diadakan pesta dansa untuk merayakan ulang tahun putri raja. Cinderella sangat ingin pergi, tetapi saudara tirinya tidak mengizinkannya dan meninggalkannya sendirian di rumah.

Dengan sedih, Cinderella duduk di atas batu besar di halaman rumah. Tiba-tiba, muncul peri kecil yang memberikan gaun indah dan sepatu kaca kepadanya. Cinderella berubah menjadi seorang putri yang cantik.

Peri tersebut memberi tahu Cinderella bahwa gaun dan sepatu tersebut akan berubah kembali menjadi biasa setelah tengah malam. Cinderella sangat bersyukur dan pergi ke pesta dansa. Di sana, dia menari dan bersenang-senang, dan raja pun terpikat oleh kecantikannya.

Namun, ketika jam menunjukkan tengah malam, Cinderella harus pergi. Dia meninggalkan pesta dengan cepat dan meninggalkan sepatu kacanya yang indah di tangga istana. Raja ingin mencarinya, dan sepatu kaca tersebut akhirnya membawa Cinderella kepadanya.

Cinderella dan raja kemudian menikah, dan hidup bahagia selamanya. Cinderella tidak lagi menjadi gadis yatim piatu yang terpinggirkan. Peri kecil yang baik hati telah memberikan kebahagiaan yang abadi padanya, mengubah hidupnya menjadi dongeng indah yang akan dikenang selamanya.

Berdiri sejak 2017, Busa Pustaka hingga saat ini telah memberikan akses baca hingga ribuan anak di Provinsi Lampung. Berawal dari tak sampai sepuluh buku dan saat ini memiliki koleksi ribuan buku anak yang terus ingin ditambah demi memfasilitasi banyak anak membaca.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru

Scroll to Top